Jaman now alias jaman sekarang apasih yang gak serba online? Apa sih yang gak berbau digital? Belanja? Online. Ojek? Online. Pesen makanan? Online. Semua serba online deh. Sampe-sampe nanti nikah pun bisa online keknya. Haha

Bayangin aja, mempelai pria di Medan, mempelai wanita di Sukabumi, penghulunya di Siborong-borong. Duh gak kebayang haha. Dengan alasan mager dan semua kan udah serba online.

Tapi kalo nikah online keknya gak mungkin deh hehe. Karena kan ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. So kita bahas yang mungkin-mungkin aja ya seperti judul di atas yaitu nabung online menggunakan SOBATKU

Nabung Online Pakai SOBATKU


Apa itu SOBATKU?

Secara bahasa (widiihh udah kek skripsi aja wkwk) yaitu singkatan dari  Simpanan Online Sahabatku. SOBATKU adalah tabungan online berbasis aplikasi persembahan dari KSP Sahabat Mitra Sejati.

Tidak perlu khawatir dengan legalitasnya karena Sobatku merupakan satu-satunya Koperasi SImpan Pinjam di Indonesia yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuanan atau yang biasa disebut dengan OJK. Selain itu Sobatku di dukung secara penuh oleh Bank Sampoerna dan juga berada di bawah pengawasan Kementrian Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah Republik Indonesia.
Sejak hadir di pertengahan tahun 2017 lalu, Sobatku terus memberikan kemudahan dan keamanan masyarakat Indonesia dalam menabung dan bertransaksi secara online. Berikut adalah update fitur terbaru dari aplikasi Sobatku di 2019 :

  • Transfer dan pembayaran sudah bisa menggunakan Scan QR Code
  • Top Up Gopay dengan mudah untuk driver dan customer
  • Menu favorit untuk transaksi yang sering digunakan
  • Pembayaran di merchant-merchant ternama seperti KFC dan elevenia
  • Belanja, Setor dan Tarik Tunai di Alfamart menggunakan Sobatku
  • Bayar parkir dengan Secure Parking yang sudah bekerjasama
  • Fitur pembayaran tiket KAI

Selain itu, Sobatku juga sudah bisa melakukan berbagai macam pembelian dan pembayaran rutin seperti pulsa, PLN, PDAM, TV berbayar, dll atau yang biasa disebut dengan Payment Point Online Bank (PPOB).

Karena kemudahan tersebut saat ini SOBATKU telah diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat dengan total pengguna loyal SOBATKU saat ini mencapai hampir 70 ribu pengguna.

Cara Mendaftar Akun SOBATKU


Berikut adalah cara mudah mendaftar akun SobatKu

  1. Download aplikasi sobatku di playstore
  2. Pada aplikasi klik Daftar, kemudian lengkapi data sesuai dengan KTP
  3. Tunggu proses verifikasi identitas (1 hari kerja)
  4. Mendapat notifikasi melalui SMS dan Email bahwa akun SobatKu telah aktif
  5. Selesai. Sudah bisa langsung nabung dan menikmati kemudahan dari SobatKu
Uniknya nomor rekening yang digunakan oleh SobatKu adalah nomor handphone. Pengguna dapat memiliki maksimal 5 akun dengan KTP yang sama dengan syarat nomer handphone harus berbeda dan beberapa data harus sama seperti data KTP, email, alamat dan tanggal lahir. Saldo maksimum per akun SOBATKU adalah sebesar 20jt.
Kelebihan lainnya yang diberikan oleh sobatku adalah
  • Tanpa biaya admin bulanan
  • Tanpa saldo minimal
  • Gratis biaya beli pulsa untuk nominal tertentu
  • Gratis tarik tunai di Alfamart dan Alfamidi
  • Gratis transfer sesama akun SOBATKU
  • Berkesempatan memenangkan RIBUAN HADIAH TOTAL MILYARAN RUPIAH.

SOBATKU memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memanfaatkan uang nganggur untuk ditabung di 
SOBATKU dengan berbagai tujuan finansial jangka pendek. Selain itu nasabah akan mendapatkan banyak keuntungan menarik. 

Setiap kali menabung di SOBATKU kamu akan mendapatkan poin sesuai dengan aturan poin yang berlaku di SOBATKU.

Semakin banyak poin SOBATKU, semakin besar kesempatan kamu menang undian. Uniknya, di program undian SOBATKU. Kamu bisa menang hingga berkali-kali,baik itu di undian bulanan maupun undian grand prize 100JT. Dan yang yang lebih pasti lagi, hadiah undian di SOBATKU diterima Net oleh pemenang! Karena seluruh biaya pajak ditanggung oleh SOBATKU.





Penabung memiliki peluang untuk menang setiap bulan selama terdapat saldo tabungan di rekeningnya. Poin dihitung berdasarkan saldo yang ditabung. Kesempatan untuk menang juga sangat besar, karena penabung bisa menang berkali-kali setiap bulan sepanjang tahun karena poin undian bulanan akan 
dipergunakan kembali di undian Grand Prize setiap periode 3 (tiga) bulanan.

Nominal hadiah yang bisa dimenangkan adalah Grand Prize periode triwulan adalah sebesar 100jt, 4 hadiah Umrah dan ratusan undian bulanan sebesar 10jt, 5jt, 1jt, 500rb,100rb.

Undian Grand Prize ke-6 SOBATKU



Pada hari Minggu tanggal 20 Januari 2019 kemarin, SOBATKU dari KSP Sahabat Mitra Sejati kembali mengadakan kegiatan pengundian Grand Prize rutin. Kali ini kegiatan pengundian digelar di Kota Medan. Acara berlangsung mulai dari jam 11.00 - 21.00 WID bertempat di Pelataran Ring Road City Walk Mall, Medan.



Pengundian periode pengumpulan poin tabungan dari para 


pengguna SOBATKU kali ini merupakan akumulasi poin selama 3 (tiga) bulan yaitu Oktober, November, Desember 2018.







Acara berlangsung sangat seru. Banyak para pengunjung Ring Road Citi Walk yang antusias dan tertarik terhadap SOBATKU, tidak sedikit dari mereka juga yang mendaftari langsung di lokasi kegiatan.

Kegiatan dimeriahkan oleh beberapa lomba dan juga konferensi pers media, influencer, dan blogger. 




Menjelang sore pengundian dimulai dengan sangat seru. Menjelang puncak acara, penyanyi asal ibukota Nowela hadir untuk membuat acara semakin meriah. Pengunjung tampak sangat terhibur dan menikmati pertunjukan yang disuguhkan oleh Nowela.



Acara ditutup dengan pengundian hadiah umroh yang di menangkan oleh salah satu warga medan.






SOBATKU dikembangkan dengan sistem keamanan yang sangat baik sehingga menjamin puluhan ribu penggunanya merasa tenang saat menabung dan bertransaksi online.

Saya menghimbau kepada teman-teman semua untuk sadar, mengenali dan waspada terhadap beragam tindakan kejahatan yang menyasar transaksi perbankan secara online. Di jaman yang serba online ini kita juga harus tetap berhati-hati dengan aktivitas online yang kita lakukan. :)

Undian SOBATKU tidak dipungut biaya, jangan percaya jika ada pihak yang mengatasnamakan SOBATKU meminta pajak hadiah.

Tags: eventtravel

Posting Komentar

0 Komentar

Langsung ke konten utama